Tips Aman Liburan Bersama Si Kecil

Tips Aman Liburan Bersama Si Kecil
Tanggal libur hampir telah tiba dan pastinya anda tidak akan menyia - nyiakan nya bukan,  beragam jadwal pasti sudah anda rencanakan sebelumnya, mau liburan kemana kah kita nanti.

Sebelum anda berkemas untuk menyiapkan beragam keperluan disaat liburan ada sedikit tips buat kamu dan semoga bermanfaat, terlebih jika kamu berliburnya akan bersama dede kecil.


1. Bawa Barang Secukupnya

"Kita sering kali tergoda membawa unnecessary thing. Jadi misal kita mau liburan ke Bandung, kan di sana banyak minimarket, jadi kita nggak perlu bawa banyak diaper karena nanti bisa beli di sana,"

Gimana dengan makanan? Mendingan kalau kita perlu bahan makanan, biasanya kalau anak kita masih makan makanan pendamping ASI (MPASI), nggak usah bawa stok bahan makanan mentah dari rumah, kalau di kota tujuan kita bisa memastikan ada supermarket ataupun pasar tradisional.


2. Jangan Bawa Semua Mainan Anak

Kadang kita berpikir perlu banyak bawa mainan anak supaya dia nggak rewel saat liburan di kota lain. Alhasil barang bawaan kita pun banyak banget.

"Saat di lingkungan baru sebaiknya biar mereka eksplore saja. Kalau mereka bosan di jalan, kita entertain mereka saja dengan mengobrol, dengan melihat pemandangan. Nanti jadi nggak berasa. Jadi kita sebagai orang tuanya memang harus kreatif,"



3. Cari Laundry di Kota Tujuan

Kalau memang berniat cukup lama berlibur di suatu kota, big no, Untuk bawa banyak pakaian. lebih menyarankan untuk mencari laundry untuk meminimalkan bawa baju.

"Bisa laundry di hotel. Memang sih agak pricy, tapi lumayan kalau di-laundry bisa mengurangi barang bawaan. Nanti kalau kita pulang ke rumah juga baju kotor nggak numpuk," .


4. Jangan 'Uwel-uwel' Baju Kotor

Kayaknya saat berangkat cuma bawa satu koper, tapi saat pulang kok kopernya nggak muat? Selain mungkin karena diisi oleh-oleh, bisa jadi karena kita nggak rapi menyimpan baju kotor.


5. Stroller atau Gendongan

Biar nggak ribet, mendingan bawa stroller atau gendongan ya? Dan itu perlu disesuaikan dengan agenda kita dan kondisi di kota tujuan.

Jadi kalau kita mau city tour dan area kotanya stroller friendly, baiknya sih bawa stroller ya. Kalau harus menggendong si kecil ke mana-mana. Tapi kalau kita mau hiking misalnya, tentu bawa stroller malah jadi nggak tepat jadi planning awal tujuan kita berlibur akan sangat lebih baik.